Nasional

Peduli Covid 19 Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Bogor

Published by Sorot Nasional on 15/04/20 | 15.33

Pembagian Masker Di Terminal Desa Sukaharja

Peduli Covid 19 Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Bogor

Bogor, sorotnasional.com - Musibah atau wabah Penyakit Covid 19 harus diwaspadahi oleh seluruh masyarakat. Penyakit Covid 19 merupakan kasus penyakit pandemi yang berdampak luas dan global di seluruh dunia. Langkah peduli Covid 19  Desa Sukaharja yang diinisiasi oleh salah satu tokoh masyarakaat Sukaharja Anthony Pantow dan didukung oleh Kades Ujang Suhendra mengadakan pembagian masker kepada para sopir angkot , tukang ojek dan masyarakat sekitar terminal mobil Desa Sukaharja, Senin (13/4/2020).

Kades Desa Sukaharja Ujang Suhendra menjelaskan pembagian masker ini sebagai upaya meyadarkan masyarakat agar peduli terhadap kesehatan terutama Covid 19. " Ketika masyarakat secara indvidu sudah peduli terhadap kesehatannya dengan salah satu cara memakai masker, tentu akan mengurangi resiko terkena dan menyebarnya virus Covid 19 yang sangat berbahaya dan mematikan bagi manusia, " terang Ujang.
Dari kiri ke kanan : Sugeng Anto (Bumdes Indonesia), Ujang Suhendra (Kades Sukaharja) dan Anthony Pantow (Tokoh Masyarakat Sukaharja)
Anthony Pantow sebagai salah satu tokoh Sukaharja menyatakan dengan pembagian masker ini adalah tindakan nyata untuk mencegah Covid 19. Apalagi secara nasional terjadi kenaikan angka positif Covid 19 pertanggal 12 April 2020 sudah mencapai 4.241 orang (sumber kemenkes). " Tugas pencegahaan Covid 19 ini harus dimulai dari masyarakat dengan memakai masker dan selalu pakai sabun sehabis kegiatan serta membersihkan tubuh (mandi) sepulang kerja atau aktifitas dari luar sebelum interaksi atau bercengkrama dengan anggota keluarga, " Pungkas Anthony. (SA)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved