Nasional

Andy-SIRI Himbau Pilkada DKI Sportif

Published by sorotnasional on 29/09/16 | 16.42

Jakarta – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta diminta untuk berjalan dengan dengan ketentuan berlaku sehingga hasilnya pun sesuai dengan harapan.

Salah satu hal yang diminta Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji ialah Pilkada harus dilalui dengan proses yang sportif. “Pilkada DKI terasa Pilpres, semua masyarakat tidak hanya orang Jakarta memantau dan menilainya, maka dari itu Pilkada harus sportif,” tulis Andy dalam keterangan persnya yang disebar kebeberapa media di Jakarta (29/09).

Ada beberapa yang berpotensi untuk tidak sportif menurut Andy. Pertama ia menilai adanya dari calon petahana, kedua menurut Andy isu-isu yang keluar dari system demokrasi.

“Petahana kalau mau tidak sportif bisa memakai perangkat Pemda, harapan saya itu tidak terjadi, isu SARA juga masih menjadi hal yang mengancam kepada demokrasi kita,” Andy menegaskan.

Andy yang juga petinggi Partai Pemersatu Bangsa itu juga menegaskan bahwa saat ini Pilkada DKI dibilang heboh bahkan ia membandingkan kondisi Pilkada seakan Pilpres.

“Heran saya, Pilkada terasa Pilpres,” cetusnya.
Maka dari itu ia berharap Pilkada DKI dapat memberi contoh kepada daerah lain.

“DKI harus menjadi barometer demokrasi nasional,” harap Andy yang juga praktisi Hukum.

Berita Terkait

Komentar

2 komentar:


  1. Your method of describing all in this piece of writing is in fact pleasant, all can without difficulty be aware of it, Thanks a lot. gmail.com login

    BalasHapus
  2. It is perfect time to make some plans for the future and it is time to be happy. I've read this post and if I could I desire to suggest you some interesting things or advice. Maybe you could write next articles referring to this article. I want to read more things about it! itunes account login

    BalasHapus

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved