Nasional

Presiden SIRI: Haluan Negara Penting, Tapi Reshuffle juga Penting

Published by sorotnasional on 30/03/16 | 17.24

Jakarta - Isu akan diberlakukannya kembali tentang Haluan Negara saat ini menjadi ketertarikan beberapa kalangan. Presiden Suara Independen Rakyat Indonesia (SIRI) Tjandra Setiadji menganggap hal itu suatu yang wajar dan sah untuk Negara yang menganut system demokrasi seperti Indonesia.

“Setuju saja sepanjang demi kepentingan Negara dan bangsa,” tegas Andy, demikian biasa disapa saat diwawancara beberapa wartawan disela-sela acara Konvensi Nasional Tentang Haluan Negara di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Rabu (29/3).

Namun saat ini, lanjut Andy, yang paling mendesak adalah pergantian kabinet atau reshuffle. Ia pun meminta Jokowi untuk segera mengganti para pembantunya yang tidak sesuai dengan cita-cita pembangunan bangsa yang ia harapkan.

“Haluan Negara boleh digagas, tetapi reshuffle kali ini menurut saya adalah hal paling penting untuk dilakukan oleh pemerintah,” sergah Andy yang juga pengacara itu.

Lalu Andy juga menyebut kebijakan seorang menteri yang dianggapnya mempersulit nelayan, yakni menteri Susi Pudjiastuti. “Seperti saya contohkan, Menteri Susi dengan kebijakannya yang mempersulit soal izin, ini juga harus dikaji oleh Jokowi dalam momen reshuffle nanti,” sebut Andy.

Kendati demikian Andy meyakini Menteri Susi mempunyai pendapat yang berbeda, tetapi faktanya menurut dia Nelayan banyak yang berhenti beroperasi.

“Di Muara Baru, banyak kita temui kapal penangkap ikan yang tidak bisa beroperasi gara-gara soal izin,” Andy kemabli menegaskan.

Hal ini diungkap Andy juga menrujuk kepada pendapat Wakil Presiden Jusuf Kalla yang merasa kaget dengan fenomena PHK pada sektor perikanan. “Saya dengar informasi, Wapres saja kaget adanya PHK dan pemberhentian industri di sektor perikanan setelah mengadakan kunjungan ke beberapa daerah,” pungkas Andy.


Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved