Nasional

PDIP Sebut RJ Lino Dilindungi JK Hingga Eks Pimpinan KPK

Published by sorotnasional on 19/12/15 | 13.18

Masinton Pasaribu
SOROTNASIONAL.com - Anggota Panitia Khusus (Pansus) Pelindo II, Masinton Pasaribu mengapresiasi penetapan tersangka Dirut Pelindo II RJ Lino oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus dugaan korupsi pengadaan Quay Container Crane (QCC) tahun 2010.

"Ya bagus lah, di akhir masa pimpinan KPK ini di detik-detik terakhir KPK menetapkan RJ Lino sebagai tersangka," kata Masinton, di Jakarta, Sabtu (19/12).

Politikus PDI Perjuangan itu membeberkan keburukan sikap Lino yang sebelumnya bersikap seakan-akan tidak bersalah. Menurutnya, RJ Lino saat itu sempat marah-marah dan berujung pada pencopotan Budi Waseso sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim).

"Wah banyak sekali kasus RJ Lino, cuma ya dia selalu dibela. Diantaranya pengadaan 10 unit mobile crane yang ditangani Mabes Polri, pengadaan tiga unit Quay Container Crane yang ditangani KPK hingga pembangunan Terminal Kalibaru,"bebernya.

Anggota Komisi III DPR ini mengatakan, kasus Lino tak pernah terungkap lantaran selama ini banyak pihak yang pasang badan terhadap Lino. Bahkan, Masinton menyebut Lino dibekingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga mantan mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas.

"Banyak lah, segudang kasusnya. Cuma kan selama ini kasusnya selalu ditutupin sama Jusuf Kalla, mantan pimpinan KPK Erry Riyana Hardjapamekas, Faisal Basri, Rhenald Kasali. Tulis saja itu dia (Lino) selama ini dibekingin itu," tegasnya. (ab)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved