Nasional

DPR Desak Jokowi Bentuk Badan Pangan Nasional

Published by sorotnasional on 28/11/15 | 14.40

Presiden Joko Widodo
SOROTNASIONAL.com - Anggota Komisi IV DPR Hermanto mendesak Presiden Joko Widodo untuk membentuk Badan Pangan Nasional. Hal ini penting guna memenuhi kebutuhan pangan dalam negeri serta mewujudkan ketahanan pangan nasional.

"DPR meminta supaya Badan Pangan itu segera dibentuk," ujarnya di Bumi Perkemahan Kiara Payung, Sumedang, Sabtu (28/11).

Politikus PKS ini, banyak pihak yang meminta pemerintah membentuk badan tersebut. Tak hanya DPR, DPD pun  juga mendesak hal yang sama. Memang diakuinya kalau pemerintah sudah mempersiapkan segala sesuatunya untuk membentuk badan panban nasiononal tersebut.

"Namun kendala pada sistem kenegaraan karena stakeholder yang memperkuat pembentukan badan pangan nasional sangat banyak antara lain Departemen Pertanian, Kelautan, kehutanan dan lain-lain. Dan harus dikonsultasikan dengan pimpinan DPR," ujar Hermanto.

Dia juga berharap agar stakeholder komit dengan jadwal rencana pembentukan badan tersebut yang  nantinya akan bertanggung jawab kepada presiden.

"Memang banyak sekali pihak yang menangani pangan. Jadi diperlukan satu badan saja  sehingga program pangan nasioonal terkonsolidasi dengan baik sehingga ketahanan pangan bisa diwujudkan. Nantinya badan ini berada dibawah presiden," demikian Hermanto. (ab)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved