Nasional

PT. SAP - Kumai Srahkan Bantuan Gedung Kelas SDN 3 Untuk Kedua kalinya

Published by Unknown on 16/11/13 | 13.58

Wilmar Group International melalui PT. Sinar Alam Permai (PT SAP) yg berdomisili usaha di Kumai Hulu Kabupaten Kotawaringin Barat (kobar) kalimantan tengah, kembali menyerahkan 1 unit gedung kelas yang baru selesai mereka bangun untuk SD Negeri 3 Kumai Hulu kepada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kobar hari ini. Pada tahun 2011 yang lalu PT SAP juga menyerahkan 1 unit gedung kelas. Sehingga sudah 2 gedung kelas yang sudah dibantu PT SAP untuk SD Negeri 3 Kumai Hulu. Acara ini dihadiri oleh kabid dikdas dinas dikpora kobar, lurah kumai hulu dan masyarakat dusun sungai kakap kelurahan kumai hulu
Kepedulian terhadap bidang pendidikan ini adalah komitmen pimpinan Wilmar Group pendidikan nasional dilingkungan sekitar seluruh unit usaha Wilmar Group yang terprogram didalam Wilmar Education Partnership Programme (WEPP) yaitu tanggung jawab sosial Wilmar Group terhadap dunia pendidikan diseluruh Indonesia sesuai unit-unit usahanya..
Head Business (General Manager) Wilmar Group yang membawahi Kumai Pontianak dan Jakarta, Ridwan Brandes kepada beritalima mengatakan bahwa Program WEPP di Kumai sudah dilaksanakan sejak tahun 2007. WEPP Wilmar Group ini dilaksanakan dengan sistem kerjasama berkelanjutan dengan pihak sekolah yang berkoordinasi dengan Disdikpora Kobar, Camat Kumai dan Lurah Kumai Hulu. Bahkan yang menentukan sekolah yang akan dibantu adalah pemerintah Kobar dalam hal ini Camat Kumai dan Cabang Disdikpora Kumai.
Sementara itu Head Unit PT. SAP Tepen Y. Sianipar mengatakan bahwa sebelum ini pihaknya telah menyerahkan 1 Gedung yang terdiri 3 ruang kelas dan 1 ruang praktek, 10 set komputer, buku2 perpustakaan, alat peraga sampai kerjasama prioritas penerimaan lulusan SMU Negeri 2 Kumai yang setelah lulus mau bekerja. Tentunya dengan kriteria yg diperlukan. Juga Renovasi SD Negeri 1 di desa Pangkalan Satu termasuk bantuan alat peraga, alat2 olahraga dan lainnya. Dengan harapan bahwa walaupun sekolah2 itu berada diluar kota pangkalan bun dan kumai, tapi fasilitas yang dimiliki sangat memadai sehingga para siswa dapat berprestasi sama dengan sekolah-sekolah lainnya. Kami berharap semoga apa yang telah kami berikan ini dapat bermanfaat bagi pendidikan disekitar lingkungan PT SAP Kumai.
Kepala Disdikpora Kobar yang diwakili Kabid Dikdas Sunardi atas nama pemkab Kobar mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Wilmar Group melalui anak perusahaannya PT Sinar Alam Permai dan PT Petro Andalan Nusantara di kumai atas konsistensi dan komitmennya memberikan bantuan kepada masyarakat sidekitar unit usahanya tersebut melalui Program WEPP ini. (HDA.beritalima cyber group-Kalteng).

Foto ; ‎Penanda tanganan Berita Acara Serah Terima oleh Head Unit PT SAP Tepen Y Sianipar
‎foto : . Pemotongan Pita oleh Kabid Dikdas Dikpora Kobar didampingi GM PT SAP Ridwan Brandes, Tepen Y Sianipar dan Lurah kumai
Foto ; ‎GM dan Head Unit PT SAP bersama Kabid Dikdas melihat ruangan kelas yg diserahkan oleh PT SAP
Foto : ‎Ruangan Kelas bantuan SAP berikut meja-kursi yg diserahkan ke SDN 3 Kumai Hulu

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved