Nasional

Layaknya Raja Menpora Roy Suryo Naik Kuda Keliling Monas

Published by Unknown on 10/11/13 | 21.25

Ruas jalan seputaran Tugu Monumen Nasional (Monas) mendadak berwarna-warni. Hal tersebut lantaran adanya acara Kirab Budaya Rakyat yang digelar Pemprov DKI Jakarta bersama dengan Yayasan Kibar Indonesia.

Acara tersebut dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Roy Suryo. Dalam kirab kali ini, Menpora yang merupakan asli Yogyakarta dengan nama lengkap Raden Mas Tumenggung (KRMT) Roy Suryo kebagian menaiki kuda lengkap dengan kostum ala kerajaan.

Sedangkan Jokowi berkeliling dengan tampilan bak si pitung yakni berbusana khas Betawi seperti baju koko putih, peci dan sarung dililitkan di leher. Acara tersebut diikuti oleh sekitar 700 sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK dengan jumlah peserta mencapai sepuluh ribu pelajar.

Salah satu orang tua murid, Idris (43) memberikan dukungan penuh atas digelarnya acara tersebut. "Bagus (acaranya). Mengenalkan kepada anak dari dini tentang budaya yang ada di Indonesia," ujar Idris yang menemani anaknya dari SD Setia Budi, Minggu (10/11).

Adapun rute yang akan dilalui peserta kirab meliputi yakni berkumpul di Balai Kota lalu pawai ke Jalan MH Thamrin. Lalu rombongan berputar di Bank Mandiri ke Monas Barat Daya.
              

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved