Nasional

Kanwil Kemenag Jatim Pastikan TF Cair November

Published by Unknown on 01/11/13 | 09.30



suaralempanas.com, Angin segar menghampiri guru-guru swasta di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bojonegoro. Pasalnya Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Timur memastikan tunjangan fungsional (TF) akan cair di bulan November.

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Pendma) Kanwil Kemenag Jawa Timur, Mahfudh Shodar saat di Bojonegoro menuturkan, TF bagi guru swasta saat ini masih dalam tahap revisi. Ia memastikan revisi tersebut akan selesai pada Jumat (1/11/2013) dan sudah masuk di Dipa masing-masing kabupaten dan kota. Kalau sudah masuk di masing-masing kabupaten dan Kota, TF sudah bisa dicairkan.

"November seharusnya TF sudah cair," ujarnya, Kamis (31/10/2013).

Dijelaskan, TF pada tahun kemarin bukan tidak cair atau tidak terealisasi namun direvisi di Kanwil Kemenag Jawa Timur. Dipa yang ada di Provinsi Jawa Timur dimasukkan ke Dipa kabupaten dan kota. Pasalnya adanya kesalahan dalam persyaratan.

"Kalau keluar dari persyaratan itu bukan tidak terealisasi, tetapi tidak memenuhi persyaratan," terangnya.

Tahun 2012 kemarin di, penerima TF bagi guru non S1 dan S1 di Kabupaten Bojonegoro masih belum terealisasi seluruhnya. Tetapi ia berharap hal tersebut tidak terulang kembali. "Jadi, pihak guru harus memenuhi persyaratannya," pungkasnya.

Setiap guru penerima TF, baik S1 maupun non S1 akan menerima dana Rp250.000 setiap bulannya. Ada sekitar 3.700 guru di Kabupaten Bojonegoro yang mendapat jatah TF tahun 2013 ini setelah dinyatakan lulus dan layak menerima. [zid/yud]

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved