Nasional

Taman Suropati Banyak Guru Alam

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 15.15

JAKARTA, - Pelukis kaca yang telah berjalan selama empat tahun berjalan di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat,  ditekuni Cak Likin (38) asal Surabaya. Namun sebelumnya ia lebih sering mengerjakan grafir ketika ada pesanan baru bisa mendapatkan keuntungan tergantung bagaimana besar kecilnya pesannya.
Dengan demikian yang ditekuni Cak Likin itu terus mengembangkan keinginannya untuk fokus pada lukisan kaca, ternyata apa yang ditekuni Cak Likin yang menurut pengakuannya masih membujang ada kepuasan batin karena selama ditekuni mendapat keuntungan, yakni banyak yang berminat untuk belajar melukis kaca dan diikuti dari berbagai golongan tanpa dipungut biaya.
Alhasil selama mendidik secara otodidak kepada pengikut itu, alhamdulillah sedikit banyak ada rezeki yang memberi, dan jumlahnyapun tidak bisa ditentukan besar kecilnya. Yang pasti kepuasan melukis kaca itu membuat Cak Likin nyaman dan sepertinya tidak akan beralih ke profwsi lain.
Namun sayangnya, profesi yang ditekuni arek Suroboyo itu belum pernah mendapat penghargaan seperti temannya yang sudah lama menekuni profesinya diajak oleh peserta didik otodidak bahkan mendapat pengakuan dari pemerintah baik dalam neghri maupun luar neheri.
Kendati belum pernah mendapat penghargaan tapi kerap mengikuti even-even yang berkenaan dengan karya seninya.
Seniman yang di Taman Suropati, Menteng Jakarta Pusat itu terdiri dari beberapa komunitas, diantaranya adalah seni rupa, seni lukis, biola, drum band, teatre, dan lain sebagainya. dedy mulyadi
Foto : lukisan kaca



Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved