Nasional

Syukuran HUT Ke-68 Kudam XII/Tpr, Wujudkan Laporan Keuangan yang Transparan dan Akuntabel

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 15.32


Kubu Raya. Kolonel Cku Ramli S.H selaku Kepala Keuangan Kodam XII/Tanjungpura menggelar syukuran hari Ulang Tahun Keuangan Ke-68 secara sederhana yang diikuti oleh para Kabalak jajaran Kodam XII/Tpr, Bank Mandiri, Purnawirawan dan seluruh anggota Kudam berlangsung di lapangan Makudam XII/Tpr Jl. Adi Sucipto Sei Raya, Minggu (27/10).

Kakudam XII/Tpr Kolonel Cku Ramli S.H membacakan amanat tertulis DIRKUAD mengatakan, puji dan syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas rahmatnya pada hari ini kita dapat merayakan Hari Ulang Tahun Keungan Angkatan Darat, Tanggal 27 Oktober 2013 secara sederhana dengan penuh hikmat. Kakudam meminta agar seluruh TNI Kusunya prajurit Kudam XII/Tpr dapat mengenang jasa perjuangan maupun pengorbanan beliau dan kita sampaikan pula rasa bangga, hormat dan terima kasih disertai tekat dan untuk terus melanjutkan cita-cita luhurnya dengan semangat dan ketulusan yang lebih baik dalam melaksanakan tugas sebagai Bhayangkari Negara.

Prajurit keungan juga dituntut untuk mengoptimalkan penyelenggaraan fungsi keungan yang meliputi pelaksanaan pembiayaan, akutansi dan pengendalian keungan serta mampu menampilkan kinerja yang berkualitas dengan menerapkan KNOWLIDGE MANAGEMENT (manajemen pengetahuan) dan mengedepankan tertib administrasi secara benar guna menghindari penyimpangan dalam pengelolaan Keungan Negara. Selain itu Prajurit juga dituntut totalitas pengabdian dari diri setiap Prajurit keuangan dalam pelaksanaan tugas yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

DIRKUAD juga mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun Keuangan Angkatan Darat Ke-68 " dengan dilandasi semangat Catur Brata, kita tingkatkan profesionalisme untuk menwujudkan laporan Keuangan yang transparan dan akuntabel dalam rangka mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian" tema tersebut sangat relefan sehingga semua itu akan semakin memantapkan upaya keberhasilan pelaksanaan tugas Korps Keuangan dalam mendukung tugas TNI AD.

Diakhir amanat DIRKUAD menekankan ada 5 (lima) penekanan yang harus dilaksanakan yaitu  Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan berfikir dan bertindak baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam menjalankan tugas. Kedua, Tumbuh kembangkan disiplin dan loyalitas Prajurit Keungan serta semangat kebersamaan. Ketiga, Laksanakan koordinasi dan komunikasi dengan Badan Keuangan diluar TNI AD dan lembaga lainya. Keempat,  Tingkatkan kemampuan manajemen Keuangan yang diarahkan kepada terwujudnya peningkatan kemampuan penyelenggaraan administrasi keungan agar sesuai mekanisme dan prosedur yang berlaku. Kelima, Jangan berhenti belajar dan berlatih dalam rangka mengembangkan potensi diri agar mampu beradaptasi dengan tuntutan Tugas. Tugas Keungan Angkatan Darat semakin tidak ringan, dan tak lupa saya mengharapkan restu dari para sesepuh Keuangan Angkatan Darat guna melanjutkan pengabdian dan memberikan karya terbaik kepada Bangsa dan Negara.

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Kapten Arm Muskardi A.Md


Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved