Nasional

Sumpah Pemuda, 14 PT di Malang Sepakat Buat Film Pendek

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 16.23


Malang - Tak ingin kalah dengan Buruh, Mahasiswa pun dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seluruh perwakilan mahasiswa dari 14 perguruan tinggi se-Kota Malang telah sepakat untuk membuat film pendek tentang arti sebuah sumpah Pemuda. Hal itu telah diungkapkan oleh Sangkot Prakosa, Mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) Malang saat menggelar aksi damai di Bundaran Kampus UB pada Senin (28/10).

Sangkot juga menjelaskan, mahasiswa lebih memilih pembuatan film dan menggelar aksi damai di Bundaran UB, dengan serentak memproklamirkan kembali Sumpah Pemuda ini merupakan cara edukasi untuk memperingati hari Sumpah Pemuda. Meski diakui Sangkot, bahwa dalam pertemuan antar kampus sebelumnya, sempat ada usulan untuk ramai-ramai datang ke Kota Surabaya untuk menggelar aksi turun ke jalan dengan melibatkan puluhan ribu mahasiswa seluruh Jawa Timur.

"Kami dalam hal ini nggak mau nyaingi buruh yang bikin aksi mogok nasional. Namun kali ini, kami mau ajak teman-teman pemuda untuk refleksi, apa saja yang telah diberikan untuk bangsa ini. Sehingga kami lebih memilih menggelar aksi damai di Bundaran UB, dengan serentak memproklamirkan kembali Sumpah Pemuda dan membuat film pendek tentang arti sumpah Pemuda. Meski mahasiswa belum menemukan titik temu mengenai tempat dan jam pemutaran film pendek itu," ujarnya.(sn/spg/)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved