Nasional

Presiden SBY Pimpin Rapat Ketahanan Pangan di Bukittinggi

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 16.24


PADANG -- Sebanyak 10 menteri dan 14 gubernur se-Indonesia akan mengikuti rapat terbatas ketahanan pangan di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Selasa (29/10).

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan memimpin langsung rapat tersebut.

Kepala bagian protokol Pemprov Sumatera Barat, Kuswandi, kepada pers, memaparkan, rapat terbatas ketahanan pangan itu diikuti oleh 10 menteri dan 14 gubernur se Indonesia. "Iya, ada 10 menteri dan 14 gubernur yang akan mengikuti rapat terbatas dengan presiden," ungkapnya, Senin (28/10).

Kesepuluh menteri tersebut yakni, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi Hatta Rajasa, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Keuangan M Chatib Basri, Menteri Pertanian Suswono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri
Pekerjaan Umum Joko Kirmanto, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring.

Selain itu juga hadir Kepala BPS dan Kepala Bulog. "Yang hadir adalah menteri dan pejabat tinggi yang terkait bidang ketahanan pangan," ungkapnya lagi.

Sementara itu, 14 gubernur yang diundang tersebut adalah Gubernur Sumatra Barat Irwan Prayitno, Gubernur Sumut, Gubernur Sumsel, Gubernur Lampung, Gubernur Banten, Gubernur Jabar, Gubernur Jateng, Gubernur Jatim, Gubernur Bali, Gubernur NTB, Gubernur Kalbar, Gubernur Kalsel, Gubernur Kaltim, dan Gubernur Sulsel.

Kepala daerah yang diundang mengikuti rapat terbatas itu dinilai memiliki komitmen tinggi serta sudah menjalankan program ketahanan pangan di daerahnya.

Dalam kunjungan ke Sumbar kali ini, presiden dijadwalkan akan membuka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 33 pada Kamis (31/10) mendatang, bertempat di halaman Gedung TVRI Sumbar Jalan By Pass Padang.

(bsc/zri/ede)

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved