Nasional

Porseni SD Ajang Pembibitan & Pengembangan Atlet Jatim

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 15.19

Program pembibitan dan pengembangan atlet Jatim yang berkualitas sudah dilakukan sejak dini melalui Pekan Olah Raga dan Seni Porseni VI Tahun 2013 Sekolah Dasar. Tujuan pembinaan restasi olah raga Jatim ke depan sehingga perlu tetap dilestarikan dan ditingkatkan mutunya.

            "Melalu gelar olah raga Porseni ini akan melahirkan atlet-atletmuda usia sehingga kesinambungan prestasi atlet Jatim terjaga," kata Wakil Gubernur Jatim Drs. H.Saifullahn Yusuf pada pembukaan Porseni SD VI Jatim di Gresik, Senin (28/10).
Pencarian dan pengembangan bibit atlet ini, kata Gus Ipul sapaan akrab Wagub Jatim ini, tak terlepas jelang PON XIX 2016 di Jabar tekad  Jatim untuk mengembalikan posisi terhormat yakni juara umum. Tidak hanya di PON XVIII 2012 saja, tetapi pada Pekan Olah Raga Pelajar  Nasional 2013, Jatim berada di urutan ke dua dibawah DKI Jakarta.
"Atlet Jatim harus mempunyai tekad untuk mengembalikan kejayaan pada event olah raga Nasional menjadi juara umum kembali. Caranya dengan menempa dan mengembangkan kemampuan atlet," katanya.
Pembinaan atlet tersebut harus dilakukan dengan menerapkan pembinaan berbasis IPTEK (Ilmu Pengetahuan dan tekhnologi), karena kualitas pembinaan yang digagas dengan pemikiran, upaya, tindakan  serta kegiatan yang dilakukan sevara sadar, teratur dan bertanggung jawab dan dilakukan dengan dukungan penuh dari kalangan olah raga. "Untuk  mewujudkannya harus didukung oleh Pemkab/ Pemkot untuk memberikan sarana dan prasaran bagi atlet," tegasnya.
            Terkait dengan perlombaan dan pertandingan di Porseni ini, Gus Ipul mengahrapkan agar dalam pelaksanaannya peserta dan wasit menjunjung tinggi sportivitas, nilai etika dan estetika. Koridor kebersamaan dan berpedoman pada aturan dan peraturan yang telah diteteapkan penyelenggara serta taa pada nilai keagamaan nilai budaya.
            "Apabila ada permasalahan yang timbul dalam penyelenggaraan pertandingan agar dimusyawarahkan. Jauhkan POR SD VI dari tindakan –tindakan yang pada akhirnya merugikan pembinaan keolahragaan pelajar di Jatim," harap Gus Ipul. . (Humas Setdaprov. Jatim/May/Wempy). 


Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved