Nasional

Personil Pendam Jaya Mendapatkan Materi Mind Mapping

Published by Suara Lempanas on 31/10/13 | 13.46

"Mind Mapping atau Pemetaan Pikiran metode untuk memaksimalkan potensi pikiran manusia dengan menggunakan otak kanan dan otak kirinya secara simultan. Metode ini diperkenalkan oleh Tony Buzan pada tahun 1974, seorang ahli pengembangan potensi manusia dari Inggris.Upaya Tony Buzan sebenarnya muncul dari pengamatannya dalam bidang perkembangan teknologi komputer pada tahun 1971".

Waka Pendam Jaya Letkol Inf Isa Ansori setelah menerima materi Mind Mapping dari Ibu Ganis Fitriwati, Phd dan Bapak Eri Setiawan, SE, M.Sc minggu lalu, kemudian memberikan materi tersebut kepada anggota Pendam Jaya sebagai bentuk peduli untuk meningkatkan profesionalisme para insan Penerangan Kodam Jaya.

Mind Map adalah cara mengembangkan kegiatan berpikir ke segala arah, menangkap berbagai pikiran dalam berbagai sudut. Mind Map mengembangkan cara pikir divergen, berpikir kreatif. Mind Map merupakan alat berpikir organisasional yang sangat hebat. Mind Map juga merupakan cara termudah untuk menempatkan informasi ke dalam otak dan mengambil informasi itu ketika dibutuhkan.

Kolonel Inf Mukhtar selaku Kepala Penerangan Kodam Jaya sangat mendukung kegiatan ini dalam rangka membina satuan serta personil Pendam Jaya agar mampu terus menggali kemampuan menuju profesionalitias dalam tubuh personil Pendam Jaya.

Autentikasi : Kapendam Jaya Kolonel Inf Adrian Ponto SH



Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved