Nasional

Kelompok Tani Subur Mulyo Sukses Melaksanakan Penanaman 40.000 Bibit Pohon

Published by Suara Lempanas on 29/10/13 | 16.29


Banyuwangi-BeritaLima,  Guna mengantisipasi pemanasan global, Kementrian Kehutanan, Direktorat Jendral Bina Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Dan Perhutanan Sosial, melalui Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Bondowoso, memberikan bantuan Program Kebun Bibit Rakyat ( KBR ) kepada kelompok tani Subur Mulyo, Dusun Cempokosari Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, untuk penenaman 40.000 bibit pohon jenis Mahoni, Gamilina dan pohon nangka.
Selain sebagai antisipasi pemanasan global, program pembibitan tersebut, juga difungsikan untuk perbaikan lahan jurang produktif diwilayah Desa Sarimulyo, untuk penghijauan lingkungan, yang berdapak positif bagi kesehatan masyarakat disekitarnya.
Dalam wawancaranya, Hadi Supriyanto Ketua Kelompok Tani Suburmulyo Kepada Beritalima.com Mengatakan, dari awal proses penanaman 40.000 bibit pohon yang didapat dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai Bondowoso, itu dilakukan secara bersama sama dengan anggota, guna mensukseskan Progaram KBR.
" Dalam taraf penanamanya, kita lakukan secara bersama sama, agar bibit pohon bisa tumbuh sesuai yang diharapkan guna mensukseskan program KBR, dan Alhamdulillah, hasil penanaman yang dilakukan, bibit bibit ini bisa tumbuh subur mas " urainya.
Menurutnya, bibit yang sudah tumbuh subur itu akan mulai ditanam di beberapa jurang lahan produktif di Desa Sarimulyo pada awal bulan Desember nanti.
" Dari 40.000 bibit yang tumbuh subur ini siap ditanam dibebrapa titik jurang lahan produktif diwilayah Desa Sarimulyo pada awal bulan Desember nanti mas " pungkasnya.
Kepala Desa Sarimulyo, Didik Eko Andriyanto Spd sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, karena dari bantuan yang telah diberikan kepada Kelompok Tani Subur Mulyo, jurang lahan produktif diwilayahnya, akan segera diperbaiki melalui program KBR, sehingga program penghijauan dilingkunganya bisa berjalan sesuai harapan masyarakat.
" Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah daerah, berkat bantuanya program penghijauan diwilayah Desa Sarimulyo bisa berjalan sesuai apa yang diharapankan oleh masayarakat, dan saya sangat berterimakasih kepada Kelompok Tani Subur Mulyo, karna telah mensukseskan programnya guna penghijauan lingkungan dan perbaikan lahan kritis didesanya " tungkasnya ( Yudi )

Berita Terkait

Komentar

0 komentar:

Posting Komentar

Berita Terbaru

 
Copyright © 2013 - . Portal Media Online Sorot Nasional - All Rights Reserved